Keluarga

Didalam hidup ini sekurang kurangnya kita punya 3 karir: Karir Pendidikan, Karir Pekerjaan dan Karir Keluarga.

karir pendidikan ada lulusnya.. karir pekerjaan ada pensiunnya.. tapi karir keluarga ga pake lulus lulusan atau pensiun pensiunan.. bakal last forever.. bahkan bukan setlah kita "lulus" wassalam dari dunia ini sekalipun karir ini akan tetap mengantar kita sampai ke akhirat kelak.

Setiap kita apapun kedudukan kita, status kita, siapapun kita dimanapun jua pasti akan kembali ke rumah. kalo hari ini kita kembali ke rumah sebagai seorang anak mungkin dalam kesempatan yg lain kita akan kembali ke rumah sebagai seorang suami, seorang istri, seorang ibu, seorang menantu atau bahkan sebagai seorang kakek atau nenek. semua kita akan kembali ke rumah. yg jadi masalah adalah akan kah kita akan kembali ke rumah tersebut dalam kondisi sebagai seseorang yg terbaik dirumah itu atau tidak.. karena rosul bersabda sebaik baik kita adalah yg terbaik di keluarga kita.

Kalo kita berbicara tentang keluarga maka sesungguhnya kita berbicara tentang satu hal yg menyangkut hidup kita selamanya, lain dengan persoalan2 yg lain. Adalah hal yg ideal kalo kita bisa mengantarkan seluruh anggota keluarga kita ke dalam surga. Maka disini menjadi penting bagi kita untuk meninjau kembali visi kita dalam berkeluarga.

Kalo kita salah makan penyesalannya satu hari.. kalo kita salah potong rambut nyeselnya satu bulan.. kalo kita salah beli baju nyeselnya paling satu tahun (bagi yg beli bajunya pas lebaran doang), Tapi kalo kita salah pilih istri/suami.. nyeselnya seumur idup looh.., ;)

0 comments:

Post a Comment