Ikan "monster predator" paling ganas & menyeramkan

1. PIRANHA

Dia memiliki rahang yang dpt mengerakkan gigi2nya untuk menggigit dgn sgt cepat berkali-kali. gigi2 yg terpaut satu sama lain yg sangat tajam tsb digunakan untuk mencabik2/mengunyah/melahap mangsanya. Amat sangat rakus dan selalu lapar u/ memangsa, juga agresif u/ jenis sendiri karena dpt memakan jenis mereka sendiri juga (kanibal) apabila tidak menemukan mangsa.

Piranha pemangsa yg sgt mematikan+terorganisasi + keroyokan, tapi kadang mereka jg memakan sejenis biji2an. Byk ditemui disungai amazon. Memangsa apa saja yg jadi mangsanya tdk peduli walaupun ukuran mangsanya lebih besar. Termasuk ikan pelahap mangsa tercepat!





2. ANGLER

Ikan ini hidup didasar laut yang sgt dalam & gelap, mengintai & menangkap mangsanya menggunakan benjolan berdaging yang menonjol dari kepalanya. Memikat mangsanya dgn umpan memikat yg ada di kepalanya yg memancarkan cahaya terang sehingga mangsa tidak curiga & mendekat. Ikan ini dpt melahap mangsanya utuh2, rahangnya terkontak/terorganisir otomatis dengan "umpan"nya sehingga gerakan memangsanya cepat & spontan. Rahangnya memiliki gigi yang sangat tajam yg dapat melipat kedalam sehingga mempermudah dlm menelan. Rahang dan perutnya dapat membesar sehingga memungkinnya dalam melahap mangsa yang lebih besar.


3. BELUT MORAY

Biasa hidup bersembunyi di celah2 karang - sambil menunggu korban lewat di dekat yang cukup disergap dan dilahap dirahangnya yang kuat. Termasuk karnivora yg ditakuti ikan2 lain, juga oleh para penyelam karena dpt melukai. Cenderung hidup sendiri2 (egois, individu, dll) & dpt menyerang siapa aja kalau merasa tdk nyaman&aman. Bukan type penggangu, tapi menjadi kejam ketika terganggu. bkn cuma menggigit , tetapi jg melepaskan bakteri2/racun dgn gigitan tsb yg dpt menyebabkan infeksi.


4. TIGERFISH

Disebut Ikan macan karena ikan ini memiliki sifat & ciri sprti macan: ukuran tubuh+rahang yg besar, gigi2 yg runcing&tajam, ganas & rakus! Memiliki tubuh yang ideal dalam kecepatan dan kekuatan, dan terlihat selalu siap untuk melahap mangsanya. Ditemukan di air tawar di Afrika, Ketajaman & keruncingan gigi2nya sama seperti piranha. Ikan ini terbiasa melahap mangsanya yg memiliki ukuran yg lebih besar dari ukurannya sendiri.


5. VIPER

Sekilas agak mirip Anglerfish, namun, hidup di dalam dasar laut yg lebih dalam lagi. Tapi pada malam hari, viper akan berenang keatas untuk mencari mangsa. Dari penampilannya mengatakan ikan ini adalah jenis predator yg buas & ganas, dan memang seperti itulah viper!


6. FANGTOOTH

Ikan yg berwajah kejam & galak ini ditemukan di kedalaman keruh sejauh 5 km di bawah permukaan. memiliki gigi taring besar dan rahang yang kokoh, +dua Gigi taring terbesar. ikan ini punya sepasang soket di kedua sisi dari otak kecilnya sebagai slot giginya ketika menutup mulutnya. Ikan ini juga diperkirakan memiliki gigi terbesar dari setiap ikan laut dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, sehingga dapat memangsa mangsanya yg lebih besar. Walaupun penampilannya "angker & galak", namun ikan ini tidak cukup besar untuk melahap manusia!


7. DRAGONFISH

Dari penampilannya sudah dapat diperkirakan bahwa apapun (mangsa) yg ada didepannya=akan langsung di bantai! Sekilas mirip dengan viper, tapi ia memiliki "jenggot" yang menggantung dari dagu dan memancarkan cahaya untuk menarik mangsanya, nah, jenggot ini mirip dengan yang punya ANGLER.

0 comments:

Post a Comment